Pekerja Input NIK ke Link Ini Dapatkan Rp 3 Juta Non Subsidi Gaji 2023, Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 8 April 2023, 18:08 WIB
Ilustrasi. BSU 2023 kapan cair, info pencairan BSU terbaru, siapa saja yang dapat BSU, cara melihat penerima BSU dan BLT Subsidi Gaji 2023 apa ada.
Ilustrasi. BSU 2023 kapan cair, info pencairan BSU terbaru, siapa saja yang dapat BSU, cara melihat penerima BSU dan BLT Subsidi Gaji 2023 apa ada. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BSU 2023 kapan cair, info pencairan BSU terbaru, siapa saja yang dapat BSU, cara melihat penerima BSU dan BLT Subsidi Gaji 2023 apa ada.

Ketahui, pekerja yuk input NIK KTP ke link berikut bisa dapatkan BLT sebesar Rp 3 juta non subsidi gaji 2023, tak perlu cek BSU BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) adalah program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji yang dikelola oleh Kemnaker, bertujuan untuk membantu pekerja yang terdampak pandemi dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Pada tahun 2020, ketika program ini pertama kali dijalankan, pekerja menerima BLT Subsidi Gaji sebesar Rp 2,4 juta. Namun, pada 2021, jumlah bantuan berkurang menjadi Rp 1 juta.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar 21 Juta Penerima 700 Ribu di April 2023 Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

Di tahun 2022, jumlah BLT Subsidi yang diterima pekerja adalah Rp 600 ribu. BSU tersebut diberikan kepada pekerja yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Syarat utama untuk menerima BLT Subsidi Gaji meliputi memenuhi kriteria gaji dasar yang ditetapkan oleh Kemnaker dan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x