Hedonisme Adalah Apa? Ini Ciri-ciri, Contoh dan Tips Menghindari Perilaku Hedonisme di Kehidupan Sehari-hari

- 8 April 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi - Penjelasan hedonisme adalah apa, apa saja ciri-ciri, contoh dan tips menghindari perilaku hedonisme dalam kehidupan sehari-hari.
Ilustrasi - Penjelasan hedonisme adalah apa, apa saja ciri-ciri, contoh dan tips menghindari perilaku hedonisme dalam kehidupan sehari-hari. /PEXELS/Andrea Piacquadio

BERITA DIY - Simak penjelasan hedonisme adalah apa, apa saja ciri-ciri, contoh dan tips menghindari perilaku hedonisme dalam kehidupan sehari-hari.

Fenomena perilaku hedonisme sudah menjadi hal yang umum saat ini. Perilaku buruk ini ditemukan baik di kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Lalu apa maksud dari hedonisme, seperti apa ciri-ciri dan contoh perilaku hedonisme dalam kehidupan sehari-hari, serta bagaimana tips menghindarinya?

Kebiasaan dan gaya hidup hedonisme merupakan hal yang tidak baik. Jika terus dibiarkan terus menerus, pelaku hedonisme bisa mendapatkan dampak buruk.

Baca Juga: Apa Itu Itikaf? Simak Rukun, Syarat, dan Waktu Pelaksanaannya Untuk Jemput Berkah di Bulan Ramadhan 2023

Menurut laman KBBI Kemdikbud, pengertian dari hedonisme adalah pandangan yang menganggap kesenangan dan kenikmatan materi sebagai tujuan utama dalam hidup.

Orang yang berpandangan seperti itu cenderung memiliki ciri-ciri akan melakukan apa pun dan mengorbankan apa pun untuk mendapatkan kesenangan dan kenikmatan. Tak jarang mereka melakukan hal kurang baik untuk mendapatkan kesenangan tersebut.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x