BSU 2023 Kapan Cair? Ini Penjelasan Kemnaker, Simak Cara Dapat 600 Ribu Tanpa Terdaftar BLT Subsidi Gaji BPJS

- 17 Maret 2023, 15:14 WIB
Info pencairan BSU terbaru cek BSU BPJS Ketenagakerjaan, BLT Subsidi Gaji 2023 kapan cair, dan cara daftar BSU Subsidi Upah.
Info pencairan BSU terbaru cek BSU BPJS Ketenagakerjaan, BLT Subsidi Gaji 2023 kapan cair, dan cara daftar BSU Subsidi Upah. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info pencairan BSU terbaru cek BSU BPJS Ketenagakerjaan, BLT Subsidi Gaji 2023 kapan cair, dan cara daftar BSU Subsidi Upah.

Ketahui BSU 2023 kapan cair? Berikut penjelasan Kemnaker dilengkapi cara dapat Rp 600 ribu tanpa terdaftar BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan.

Sejak awal tahun ini, banyak pekerja yang mencari informasi BLT Subsidi Gaji kapan cair. Hal tersebut tampak dari hasil pada mesin pencari.

Bantuan Subsidi Upah atau BSU sendiri merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Pemerintah melalui Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja.

Baca Juga: Selamat! Pekerja Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta di Maret 2023, Daftar Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan Tapi Link Ini

Pada tahun 2020, nominal BSU yang cair mencapai Rp 2,4 juta. Setahun kemudian, program ini kembali jalan dengan nominal yang lebih kecil, yaitu Rp 1,2 juta.

Ketika itu, BSU dijalankan karena pandemi COVID-19 melanda. Sedangkan di 2022, BSU dijalankan untuk menekan imbas harga BBM naik dengan bantuan Rp 600 ribu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x