Daftar Wilayah yang Terkena Hujan Abu Letusan Erupsi Gunung Merapi Hari Ini Maret 2023, Apa Penyebab Meletus?

- 11 Maret 2023, 16:05 WIB
Daerah yang terkena letusan Gunung Merapi 2023, gunung merapi meletus lagi hari ini, status terbaru dan penyebab letusan.
Daerah yang terkena letusan Gunung Merapi 2023, gunung merapi meletus lagi hari ini, status terbaru dan penyebab letusan. /ANIS EFIZUDIN/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari daerah yang terkena letusan Gunung Merapi 2023, gunung merapi meletus lagi hari ini, status terbaru dan penyebab letusan.

Ketahui daftar daerah yang terkena hujan abu letusan erupsi Gunung Merapi hari ini Sabtu 11 Maret 2023, apa penyebab meletus pada hari ini?.

Gunung Merapi di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta meluncurkan awan panas guguran pada hari ini ke arah Kali Bebeng atau Kali Krasak.

Dikutip dari keterangan tertulis, Kepala BPPTKG Agus Budi Santoso melalui keterangan resmi di Yogyakarta, Sabtu, mengatakan awan panas guguran terjadi pada pukul 12.12 WIB.

Baca Juga: Kabar Terkini Erupsi Gunung Merapi Meletus Hari Ini 11 Maret 2023, Ini Link Live Streaming Awan Panas BMKG

Petugas Pemantau Gunung Merapi Pos Babadan Yulianto menyebutkan sejumlah desa yang telah melaporkan terjadi hujan abu, antara lain Paten, Keningar, Mangunsuko, Dukun, dan Sengi untuk wilayah Kabupaten Magelang.

Kemudian untuk wilayah Boyolali, yakni Tlogolele, Klakah, Jrakah, Wonolelo, dan Krogowanan. Ia menjelaskan awan panas guguran ini akibat kubah lava sebagian longsor.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x