Info Gunung Merapi Erupsi Hari Ini: Ini Daerah yang Terkena Hujan Abu Vulkanik, Hindari Radius 7 km!

- 11 Maret 2023, 13:59 WIB
Info Gunung Merapi erupsi hari ini dan daerah yang terkena hujan abu beserta peringatan pakai masker dan hindari wilayah radius 7 km.
Info Gunung Merapi erupsi hari ini dan daerah yang terkena hujan abu beserta peringatan pakai masker dan hindari wilayah radius 7 km. /Twitter.com/@BPPTKG

BERITA DIY - Info Gunung Merapi erupsi hari ini dan daerah yang terkena hujan abu beserta peringatan pakai masker dan hindari wilayah radius 7 km tersedia di sini.

Hari ini, Sabtu, 11 Maret 2023, Gunung Merapi di Jawa Tengah dan DIY kembali mengalami erupsi. Semburan awan panas dan abu vulkanik keluar dari badan gunung.

Berdasarkan laporan Badan Penganggulangan Bencara Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (BPBD DIY), erupsi Gunung Merapi terjadi mulai pukul 12:21 WIB siang ini.

 Selain itu, sejumlah daerah juga terkena hujan abu vulkanik akibat erupsi Gunung Merapi ini.

Baca Juga: Update Erupsi Gunung Merapi Hari Ini 11 Maret 2023, Ini Daerah yang Terkena Hujan Abu Letusan Merapi

Warga juga diminta untuk menghindari wilayah radius 7 km dari puncak gunung, serta mengenakan masker jika berada di luar ruangan.

"Kejadian luncuran awan panas G. Merapi siang ini Setu Legi, 11/03 pukul 12.12 WIB," tulis BPBD DIY di akun Twitter resminya, @TRCBPBDDIY siang ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x