Update Erupsi Gunung Merapi Hari Ini 11 Maret 2023, Ini Daerah yang Terkena Hujan Abu Letusan Merapi

- 11 Maret 2023, 13:57 WIB
Update erupsi Gunung Merapi hari ini, Sabtu, 11 Maret 2023. Ini daftar daerah yang terkena hujan abu letusan Merapi.
Update erupsi Gunung Merapi hari ini, Sabtu, 11 Maret 2023. Ini daftar daerah yang terkena hujan abu letusan Merapi. /Tangkapan layar Twitter.com/@TRCBPBDDIY

BERITA DIY - Simak update erupsi Gunung Merapi hari ini, Sabtu, 11 Maret 2023. Berikut daftar daerah yang terkena hujan abu letusan Merapi.

Erupsi terjadi di Gunung Merapi pada hari ini. Banyak video yang memperlihatkan awan panas membumbung tinggi di Merapi pun tersebar di media sosial.

Letusan Merapi hari ini juga menjadi trending topik di Twitter. Para netizen mengunggah kabar tentang erupsi, termasuk hujan abu akibat erupsi Gunung Merapi.

Sebagai informasi, erupsi Gunung Merapi terjadi hari ini, Sabtu, 11 Maret 2023 pertama kali pukul 12.12 WIB. Hal ini dikabarkan oleh akun Twitter BPPTKG @BPPTKG.

Baca Juga: Info Terkini Gunung Merapi Erupsi Hari INI 11 Maret 2023, BPPTKG Ungkap Awan Panas Letusan Merapi ke Arah Ini

“Terjadi awanpanas guguran di #Merapi tanggal 11 Maret 2023 pukul 12.12 WIB ke arah Kali Bebeng/Krasak. Saat ini erupsi masih berlangsung. Masyarakat diimbau untuk menjauhi daerah bahaya (jarak 7 km dari puncak Gunung Merapi di alur Kali Bebeng dan Krasak),” tulis akun Twitter @BPPTKG, pukul 12.30 WIB.

Daerah yang terkena hujan abu letusan Merapi

Sementara itu, akun Twitter @TRCBPBDDIY melaporkan adanya hujan abu letusan Merapi hari ini. Hujan abu setidaknya terjadi di wilayah Magelang Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x