Kondisi Terkini Gunung Merapi Erupsi Hari Ini, Jogja Jateng Siaga Berapa? Ini Kata BPPTKG dan BMKG

- 11 Maret 2023, 14:09 WIB
 Kondisi terkini gunung merapi erupi hari ini, 11 Maret 2023 siang ini, ketahui juga Jogja dan Jateng siaga berapa?, ini kata BPPTKG dan BMKG.
Kondisi terkini gunung merapi erupi hari ini, 11 Maret 2023 siang ini, ketahui juga Jogja dan Jateng siaga berapa?, ini kata BPPTKG dan BMKG. /Instagram.com/@merapi_uncover

BERITA DIY- Ini kondisi terkini Gunung Merapi erupsi hari ini, 11 Maret 2023 siang ini, ketahui juga Jogja dan Jateng siaga berapa?, ini kata BPPTKG dan BMKG.

Gunung Merapi meluncurkan awan panas pada siang ini, Sabtu 12 Maret 2023 yang mengarah ke Kali Bebeng atau Krasak dan masih berlangsung hingga sekarang.

Hal itu disampaikan oleh Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi atau BPPTKG dan meminta agar warga sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah agar waspada.

Video guguran erupsi Gunung merapi pun viral di media sosial baik Instagram, Twitter, dan Facebook.

Lalu siaga berapa Yogyakarta dan Jawa Tengah? Cek info edaran BPPTKG dan prediksi cuaca dari BMKG hari ini.

Baca Juga: Potensi Hujan Ringan di Sleman, Kulon Progo, dan Kota Yogyakarta: Prediksi Cuaca BMKG DIY Selasa, 7 Maret 2023

Saat ini BMKG melalui keterangan resminya di Twitter mengeluarkan prakiraan cuaca terkini di sekitar Gunung Merapi pasca erupsi ada 11 Maret 2023.

Prakiraan Cuaca Yogyakarta dan Jateng Pasca Erupsi Merapi

1. Siang hari Cuaca Cerah - Berawan.
- Angin bertiup ke arah Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 8 - 15 km/jam.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x