Kapan Kartu Prakerja Gelombang 49 Buka? Yuk Isi Formulir Ini, Selalu Gagal Bisa Lolos Dapat Insentif 600 Ribu

- 26 Februari 2023, 19:11 WIB
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka dan aplikasi resmi.
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka dan aplikasi resmi. /Tangkapan layar/prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka dan aplikasi resmi.

Ketahui kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 49 dibuka dengan login dashboard www.prakerja.go.id. Yuk isi formulir berikut, selalu gagal bisa lolos seleksi.

Kartu Prakerja Gelombang 49 bakal menjadi gelombang kedua program ini yang dibuka di tahun 2023, usai gelombang 48 dibuka pada pekan lalu.

Meski terdapat beberapa perubahan skema dalam program Kartu Prakerja, namun nyatanya peminat program ini masih begitu besar sama seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 49 Dibuka? Dapatkan Rp6 Juta Daftar Program Ini Pakai Cara Berikut Tanpa Lolos

Adapun Kartu Prakerja di 2023 merupakan program tahun keempat Kartu Prakerja, di mana diawali dari tahun 2020 saat pandemi COVID-19 melanda.

Ketika itu, Kartu Prakerja dijalankan oleh Pemerintah untuk membantu pekerja maupun pengangguran yang terimbas pandemi COVID-19.

Salah satu penyebab Kartu Prakerja masih menjadi program favorit, yaitu dikarenakan insentif yang cair ke peserta lolos mencapai total Rp 4,2 juta.

Tercatat pada rentang waktu tersebut, sudah ada 48 gelombang Kartu Prakerja yang dibuka. Di tiap gelombangnya begitu dibanjiri oleh peminat.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x