18 Februari 2023 Memperingati Hari Apa? Apakah Libur? Ada Hari Pluto Hingga Perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad

- 15 Februari 2023, 10:05 WIB
Ilustrasi, Uraian 18 Februari 2023 memperingati hari apa? apakah libur? ada Hari Pluto hingga perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad
Ilustrasi, Uraian 18 Februari 2023 memperingati hari apa? apakah libur? ada Hari Pluto hingga perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad /PIXABAY/@BlenderTimer

BERITA DIY- Simak informasi tentang 18 Februari 2023 memperingati hari apa? apakah hari libur? ada Hari Pluto hingga perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad.

Ada banyak peringatan yang ada di bulan Februari salah satunya Hari Pluto, selain itu pada tanggal yang sama di tahun 2023 ini juga diperingati sebagai Isra Mi'raj Nabi Muhammad.

Simak penjelasan terkait sejarah Pluto dan Isra Miraj dalam uraian ini dan cari tahu apakah pada hari tersebut menjadi hari libur nasional di Indonesia.

Ada banyak planet yang ada di tata surya salah satunya Pluto, planet lainnya yaitu Mercurius, Venus, Bumi, Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

Baca Juga: Tanggal 14 Februari Diperingati Sebagai Hari Apa? Bukan Hanya Valentine, Ada Peringatan Peristiwa Penting

Disebutkan bahwa Pluto ini merupakan planet Katai yang memiliki ukuran paling kecil di antara yang lainnya. Salah satu penghuni tata surya ini ditemukan pada 18 Februari 1930 oleh Clyde W. Tombaugh.

Pada 7 September 2006 silam planet terjauh dari matahari ini namanya kemudian diubah menjadi angka yaitu 134340, tidak diketahui dengan pasti apa alasan pergantian nama tersebut.

Dikutip dari unkris.ac.id, akhir abad 20 lalu terjadi perdebatan apakah Pluto masih menjadi planet atau bukan. Namun pada 24 Agustus 2006 dalam pertemuan Persatuan Astronomi Internasional status Pluto diubah menjadi planet Katai.

Selain peringatan hari Pluto juga ada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad yang jatuh pada 27 Rajab 1444 H atau bertepatan dengan hari Sabtu, 18 Februari 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x