Prediksi Cuaca DIY Hari Minggu, 12 Februari 2023 Peringatan Dini di Sleman, Kulon Progo, dan Gunungkidul Utara

- 12 Februari 2023, 09:36 WIB
Ilustrasi prediksi cuaca DIY hari ini, Minggu, 12 Februari 2023, peringatan dini hujan petir dan angin di Sleman, Kulon Progo, dan Gungkidul utara.
Ilustrasi prediksi cuaca DIY hari ini, Minggu, 12 Februari 2023, peringatan dini hujan petir dan angin di Sleman, Kulon Progo, dan Gungkidul utara. /Pixabay

BERITA DIY - Update informasi prediksi cuaca wilayah Provinsi DIY hari ini, Minggu, 12 Februari 2023 tersaji dalam artikel ini. Peringatan dini BMKG untuk wilayah Sleman, Kulon Progo, dan Gunungkidul sisi Utara.

Dilansir laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), tiga wilayah di Yogyakarta (DIY) atau Jogja berpotensi akan diguyur hujan disertai angin yakni Sleman, Kulon Progo, dan Gunungkidul.

Sedangkan, untuk wilayah Bantul dan Kota Yogyakarta berpotensi mengalami hujan intensitas ringan hingga sedang. Waspada hujan petir diserta angin hanya terjadi di tiga kabupaten sebagaimana di bawah ini.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman, Kulon Progo, dan Gunungkidul bagian Utara," tulis laman BMKG hari ini, 12 Februari 2023 sebagai peringatan diri.

Baca Juga: Apa Itu Siklon Tropis 94S 95S, Dampak Cuaca di Indonesia Menurut BMKG

Pada pagi hari, prediksi cuaca di seluruh wilayah DIY menunjukkan potensi berawan hingga berawan tebal untuk daerah Sleman. Kondisi berawan ini berlangsung hingga siang dan sore hari untuk beberapa wilayah.

 

Wilayah Sleman akan mengalami hujan intensitas ringan pada siang dan sore harinya. Adapun, Bnatul dan Kulon Progo akan mengalami hujan pada malam hari intensitas ringan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x