Hore! Bulan Depan Tunjangan Profesi Guru 2023 Cair Segini Nominalnya, Guru Sertifikasi Ciri Ini Tak Dapat TPG 

- 7 Februari 2023, 11:50 WIB
Hore, bulan depan tunjangan profesi guru cair segini nominalnya. Tetapi maaf, untuk guru sertifikasi dengan ciri nii.  s .s
Hore, bulan depan tunjangan profesi guru cair segini nominalnya. Tetapi maaf, untuk guru sertifikasi dengan ciri nii. s .s /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Hore, bulan depan tunjangan profesi guru cair segini nominalnya. Tapi maaf untuk guru sertifikasi dengan ciri berikut ini tak dapat TPG.

Kemdikbud Ristek bakal mulai mencairkan tunjangan profesi guru pada bulan depan, atau Maret 2023. TPG ini hanya diberikan buat guru sertifikasi, baik PNS maupun non-PNS.

Menurut jadwal yang sudah ada sebelumnya, pencarian TPG memang dilakukan tidak sebulan sekali, meski pemberian TPG sebenarnya dihitung per bulan. 

Adapun pencairan tunjangan profesi guru ini diberikan per 3 bulan sekali. TPG diberikan pemerintah sebagai penghargaan atas profesionalitas para guru.

Baca Juga: Segera Cek, Kapan Tunjangan Sertifikasi Guru 2023 Cair? Kemdikbud Tak Lagi Berikan TPG ke 6 Guru Ini

"Tunjangan profesi adalah tunjangan yang diberikan kepada guru dan dosen yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya," bunyi Pasal 1 ayat (4) PP Nomor 41 Tahun 2009.

Adapun untuk bulan Februari ini dijadwalkan sinkronisasi data. Berikut jadwal lengkap pencairan tunjangan profesi guru:

1. Pembayaran tunjangan triwulan I dilakukan Maret, dengan sinkronisasi data di Februari.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x