Begini Cara Mudah Daftar NPWP 2023, Syarat dan Link Resmi Pendaftaran NPWP Secara Online

- 1 Februari 2023, 15:15 WIB
Ilustrasi - Simak cara mudah mendaftar sebagai pemilik NPWP 2023, disertai syarat dan link resmi pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak secara online.
Ilustrasi - Simak cara mudah mendaftar sebagai pemilik NPWP 2023, disertai syarat dan link resmi pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak secara online. /UNSPLASH/@kellysikkema

BERITA DIY - Simak penjelasan cara mudah mendaftar sebagai pemilik NPWP 2023, disertai syarat dan link resmi pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak secara online.

Dalam dunia kerja di Indonesia, tentunya masyarakat sudah tidak asing dengan istilah NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak.

NPWP berfungsi sebagai identitas pekerja di Indonesia yang memiliki kewajiban untuk membayar pajak kepada negara, atas besarnya penghasilan yang dimiliki.

Setiap masyarakat Indonesia terdaftar wajib pajak yang ingin melakukan transaksi perpajakan seperti bayar dan lapor pajak, memerlukan NPWP.

Baca Juga: Benarkah Aturan Gaji Rp5 Juta Kena Pajak? Begini Hitungannya dan Berapa Pajak Gaji Rp5 Juta?

Apabila terdapat masyarakat Indonesia yang terdaftar sebagai pekerja wajib pajak namun tidak melakukan pembayaran secara rutin, maka dapat dikenakan sanksi pidana.

Selain digunakan untuk membayar pajak wajib, NPWP diketahui kerap menjadi syarat apabila masyarakat Indonesia ingin mengajukan kredit bank, bekerja, maupun mengajukan pasport.

Untuk bisa mendaftar atau mengajukan NPWP ke Direktorat Jenderal Pajak, simak dokumen yang wajiib dimiliki di bawah ini:

Syarat Pembuatan NPWP Bagi Karyawan

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x