Honorer Bersiap, Menpan RB Beri 2 Pengumuman Penting Pengangkatan ASN 2023, Siapa yang Jadi Prioritas?

- 30 Januari 2023, 09:02 WIB
Honorer bersiap, Menpan RB beri 2 pengumuman penting pengangkatan ASN 2023. Simak siapa saja yang jadi prioritas?
Honorer bersiap, Menpan RB beri 2 pengumuman penting pengangkatan ASN 2023. Simak siapa saja yang jadi prioritas? /Dok menpan.go.id

BERITA DIY - Honorer bersiap, Menpan RB beri 2 pengumuman penting pengangkatan ASN 2023. Simak siapa saja yang jadi prioritas.

Menpan RB Abdullah Azwar Anas memberikan kabar baik bagi para honorer. Ada 2 pengumuman penting yang wajib disimak.

Pengumuman ini terkait dengan jalur pengangkatan yang bisa dicoba honorer untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun 2023.

Adapun pengumuman pertama terkait pembukaan seleksi CPNS 2023. Sedangkan pengumuman kedua adalah pendaftaran PPPK 2023.

Baca Juga: Tanpa Ikut Seleksi CPNS, Honorer Bisa Langsung Diangkat Jadi PNS Melalui Jalur Ini, Siapkan Berkas Berikut

Dua pengumuman penting ini sudah dipertegas Menpan RB, yang meminta instansi pemerintah pusat maupu pemerintah daerah untuk mendata kebutuhan CPNS 2023 maupun PPPK.

“Instansi pemerintah agar mulai mendata dan mengusulkan kebutuhan ASN 2023 yang prioritas untuk segera diisi di instansi masing-masing,” kata Menpan RB Azwar Anas.

Selain itu, dipertegas pula dengan unggahan akun Instagram Kementerian PAN RB, yaitu @kemenpanrb. Disebutkan pemerintah pasti membuka seleksi CPNS 2023 dan PPPK.

“Pada 2023, pemerintah memastikan akan membuka rekrutmen penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” tulis akun Instagram @kemenpanrb.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Kemenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x