Link Daftar CPNS 2023, Cek Bocoran Formasi Resmi dari Menpan RB di Sini, Jadwal Pendaftaran Buka Kapan?

- 10 Januari 2023, 12:46 WIB
Ilustrasi. Informasi link daftar CPNS 2023 dilengkapi bocoran formasi resmi dari Menpan RB. Jadwal pendaftaran buka kapan?
Ilustrasi. Informasi link daftar CPNS 2023 dilengkapi bocoran formasi resmi dari Menpan RB. Jadwal pendaftaran buka kapan? /Tangkap layar sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi link daftar CPNS 2023 dilengkapi bocoran formasi resmi dari Menpan RB. Jadwal pendaftaran buka kapan?

Yang ditunggu-tunggu, seleksi CPNS akan dibuka pada tahun 2023 ini. Menpan RB Abdullah Aswar Anas sudah meminta instansi pemerintah pusat dan daerah mendata kebutuhan CPNS.

Menpan RB meminta agar pengusulan kebutuhan CPNS disesuaikan dengan skala prioritas. Hal tersebut tertulis dalam postingan akun Instagram @kemenpanrb.

“Instansi pemerintah agar mulai mendata dan mengusulkan kebutuhan ASN 2023 yang prioritas untuk segera diisi di instansi masing-masing,” kata Menpan RB.

Baca Juga: Bocoran Resmi! 6 Formasi Ini Dibuka Saat Seleksi CPNS 2023, Menpan RB Ungkap Formasi yang Tak Dibuka

Pendaftaran CPNS memang sudah ditunggu-tunggu. Sebab, pada tahun 2022 ini tak ada seleksi CPNS, hanya ada seleksi ASN PPPK.

Seleksi CPNS terakhir kali dibuka pada 2021. Pada CPNS 2023 nanti, Kemenpan RB menegaskan seleksi akan dilakukan secara sangat selektif. 

Namun tak hanya CPNS 2023 yang dibuka tahun ini. Pemerintah juga akan membuka pendaftaran seleksi PPPK.

“Pada 2023, pemerintah memastikan akan membuka rekrutmen penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” tulis akun Instagram @kemenpanrb.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x