Ternyata Ini Fokus Menpan RB di Seleksi PPPK dan CPNS 2023, Ini Prioritas Selain Guru dan Tenaga Kesehatan

- 29 Desember 2022, 12:17 WIB
Ini fokus Menpan RB pada seleksi PPPK dan CPNS 2023. Ada yang jadi prioritas selain guru dan tenaga kesehatan.
Ini fokus Menpan RB pada seleksi PPPK dan CPNS 2023. Ada yang jadi prioritas selain guru dan tenaga kesehatan. /menpan.go.id/

BERITA DIY - Menpan RB Abdullah Azwar Anas mengungkap fokus pada seleksi PPPK dan CPNS 2023. Ada yang jadi prioritas selain guru dan tenaga kesehatan.

Rekrutmen PPPK dan CPNS 2023 sedang dirancang. Menpan RB sudah mengungkap sejumlah hal penting dalam pembukaan seleksi ASN tahun depan.

Pertama soal formasi yang akan dibuka pada seleksi PPPK dan CPNS 2023. Menpan RB akan menggandeng instansi di pusat maupun pemerintah daerah untuk menentukan formasi.

Pengusulan formasi PPPK dan CPNS 2023 akan dilakukan instansi terkait. Sehingga, diharapkan formasi yang dibuka sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Menpan RB Umumkan Rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK, Kesempatan Emas buat Lulusan Jurusan InI, Info Bocoran Formasi

"Saya minta seluruh daerah segera mengisi formasi yang dibutuhkan untuk 2023. Dan pastikan cocok, jangan sampai kalau yang dibutuhkan dokter tapi yang dimasukkan tenaga administrasi," ujar Menpan RB dikutip dari laman menpan.go.id.

Menpan RB pun menyarankan kepada instansi agar usulan kebutuhan ASN 2023 merupakan sektor mendesak. Sehingga harus mempertimbangkan analisis jabatan dan analisis beban kerja. 

"Mari kita data bersama terkait dengan kebutuhan dan jumlah ASN yang mendesak yang perlu segera kita penuhi," tutur Menpan RB.

Kedua terkait fokus seleksi PPPK dan CPNS 2023. Ternyata seleksi PPPK dan CPNS 2023 tidak hanya akan memprioritaskan guru dan tenaga kesehatan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x