Menpan RB Umumkan Rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK, Kesempatan Emas buat Lulusan Jurusan InI, Info Bocoran Formasi

- 25 Desember 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi - Menpan RB umumkan rencana rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK, kesempatan emas buat lulusan juran ini. Simak juga info bocoran formasinya.
Ilustrasi - Menpan RB umumkan rencana rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK, kesempatan emas buat lulusan juran ini. Simak juga info bocoran formasinya. /Instagram/@kemnaker

BERITA DIY - Menpan RB Abdullah Azwar Anas umumkan rencana rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK, jadi kesempatan emas buat lulusan juran berikut ini. Simak juga info bocoran formasi.

Menpan RB memberikan kabar baik. Tahun 2023 mendatang, direnacakan ada rekrutmen ASN, CPNS dan PPPK.

Mengutip menpan.go.id, pengadaan ASN 2023 akan memberi kesempatan untuk rekrutmen talenta digital. Yakni berupa data scientist secara terukur.

Oleh karena itu, rekrutmen CPNS akan dilakukan dengan sangat selektif. Lalu bagaimana dengan formasinya?

Baca Juga: Info Pendaftaran CPNS 2023, Menpan RB Ungkap Rancangan Rekrutmen ASN, Ini yang Jadi Prioritas

Adapun untuk bocorannya, saat ini Menpan RB baru meminta instansi pemerintah daerah maupun pusat melakukan pendataan. Nantinya instansi-instansi tersebut yang mengajukan kebutuhan ASN.

Ia pun meminta instansi agar cermat dalam merancang kebutuhan CPNS dan PPPK. Diharapkan, nantinya formasi yang diajukan sesuai dengan kebutuhan yang paling utama.

"Saya minta seluruh daerah segera mengisi formasi yang dibutuhkan untuk 2023. Dan pastikan cocok, jangan sampai kalau yang dibutuhkan dokter tapi yang dimasukkan tenaga administrasi," ujar Menpan RB.

Adapun untuk rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK, Menpan RB mengungkap prioritas. Terdapat 2 jurusan yang memiliki kesempatan emas.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x