Manfaat Puasa Rajab Dilengkapi dengan Hukumnya, Berapa Hari? Begini Bacaan Niat Puasa Rajab

- 24 Januari 2023, 15:42 WIB
Informasi manfaat puasa Rajab dilengkapi dengan hukumnya serta pejelasan puasa Rajab berapa hari dan bacaan niat puasa Rajab.
Informasi manfaat puasa Rajab dilengkapi dengan hukumnya serta pejelasan puasa Rajab berapa hari dan bacaan niat puasa Rajab. /Keutamaan bulan Rajab dalam kalender Hijriyah, adalah salah satu bulan suci yang dilarang untuk berp

BERITA DIY - Berikut informasi manfaat puasa Rajab dilengkapi dengan hukumnya. Simak juga puasa Rajab berapa hari dan bacaan niat puasa Rajab.

Menurut penanggalan Hijriyah, saat ini sudah memasuki bulan Rajab. Artinya, sebentar lagi umat Islam akan kembali bertemu dengan Ramadhan.

Sebab, setelah bulan Rajab adalah bulan Sya’ban lalu Ramadhan. Nah di bulan Rajab ini terdapat amalan yang bisa dijalankan umat Islam.

Salah satu amalan yang bisa dilakukan yaitu puasa Rajab. Puasa di bulan Rajab ini hukumnya adalah sunnah.

Baca Juga: Niat Puasa Rajab di Bulan Rajab Hari ke-2, Apa Manfaat dan Hukumnya Puasa Rajab?

Jadi tidak dijalankan tidak ada masalah. Namun lebih baik jika menjalankan ibadah sunnah puasa Rajab.

Sebab ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan dari puasa Rajab. Hal ini dijelaskan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

Dalam hadist riwayat Thabrani, Nabi Muhammad SAW bersabda melaksanakan puasa Rajab di bulan Rajab bisa menutup pintu neraka jahanam. 

Selain itu, jika menjalankan puasa Rajab selama 10 hari maka Allah akan mengabulkan semua permintaannya. Berikut hadist dalam terjemahan bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x