Bacaan Niat Puasa Rajab Hari Kedua, Arab, Latin, dan Artinya: Dilaksanakan Selama Berapa Hari?

- 24 Januari 2023, 00:33 WIB
Ilustrasi. Ketahui bacaan niat Puasa Rajab Bahasa Arab, latin, dan artinya bisa dilaksanakan berapa hari.
Ilustrasi. Ketahui bacaan niat Puasa Rajab Bahasa Arab, latin, dan artinya bisa dilaksanakan berapa hari. /PEXELS/khats cassim

BERITA DIY - Simak bacaan niat Puasa Rajab hari kedua dalam Bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia beserta penjelasan dilaksanakan dalam berapa hari.

Pada Selasa 24 Januari 2023 hari ini bertepatan dengan tanggal 2 Rajab 1445 dalam penanggalan Hijriyah yang ditetapkan.

Bagi yang akan melaksanakan ibadah Puasa Rajab, maka pada hari ini masuk dalam hari kedua dalam melaksanakan ibadah yang memiliki berbagai keutamaan tersebut.

Salah satu yang dapat dilaksanakan terlebih dahulu untuk melaksanakan ibadah Puasa Rajab adalah dengan melafalkan bacaan niat terlebih dahulu sebelum menjalankan amalan itu.

Baca Juga: Jadwal Waktu Imsak Buka Puasa Rajab Jakarta Bandung Yogyakarta Semarang Surabaya, Hari Ini 23 Januari 2023

Melafalkan bacaan niat Puasa Rajab sesuai dengan yang dianjurkan telah dapat dilakukan pada malam hari sebelum keesokan harinya menjalankan ibadah puasa tersebut.

Pasalnya jika menilik waktu penanggalan pada Hijriyah, diketahui bahwa hari baru atau berikutnya telah dimulai yaitu selepas Maghrib sehingga dapat kemudian membacanya.

Untuk melafalkan niat Puasa Rajab tersebut, maka diketahui waktu yang dapat digunakan adalah sebelum nanti terbitnya fajar setelah melaksanakan ibadah santap sahur.

Sebelum nantinya dapat melaksanakan ibadah tersebut, maka dapat terlebih dahulu mengetahui mengenai seperti apakah bacaan niat Puasa Rajab di hari kedua.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Rajab dan Jadwal Puasa Sunnah di Bulan Rajab 2023, Berapa Hari Dikerjakan?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x