Contoh Khutbah Jumat Singkat Terbaru Lengkap Doa Menyentuh Hati Tema Jangan Sombong dan Merendahkan Orang Lain

- 20 Januari 2023, 08:28 WIB
Ilustrasi - Contoh teks materi khutbah Jumat singkat terbaru lengkap dengan doa menyentuh hati tema jangan sombong dan merendahkan orang lain.
Ilustrasi - Contoh teks materi khutbah Jumat singkat terbaru lengkap dengan doa menyentuh hati tema jangan sombong dan merendahkan orang lain. /Pexels/Alena Darmel

BERITA DIY - Berikut informasi contoh teks materi khutbah Jumat singkat terbaru lengkap dengan doa menyentuh hati tema jangan sombong dan merendahkan orang lain.

Teks khutbah jumat singkat berikut ini memiliki tema 'Jangan Sombong dan Merendahkan Orang Lain' simak di sini.

Seperti diketahui khutbah merupakan salah satu rukun dari sholat Jumat, yang didalamnya ada dua khitbah dan dua rakaat.

Adapun tema dalam contoh teks khutbah Jumat singkat ini mengenai hal sombong yang tanpa kita sadari seorang muslim kadang melakukannya.

Baca Juga: Isi Teks Khutbah Jumat NU Terbaru Edisi 20 Januari 2023 Menyentuh Hati Tema Mempersiapkan Bekal Sebelum Mati

Terlebih dalam sebuah hadis Rasulullah SAW menjelaskan jangan sombong dan merendahkan orang lain karena bisa tidak masuk surga bagi orang yang didalamnya ada sedikit kesombongan.

Dikutip dari laman mahadanur.id, yaitu Ma'had 'Aly An-Nuur Sukoharjo, berikut contoh teks khutbah Jumat singkat dan doa menyentuh hati:

Khutbah Pertama

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ، نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا. مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah