Contoh Khutbah Jumat Singkat Menyentuh Hati Tentang Menjaga Ibadah dari Godaan Pamer dan Doa Lengkap

- 6 Januari 2023, 08:28 WIB
Ilustrasi - Contoh khutbah Jumat singkat menyentuh hati tentang tema menjaga ibadah dari godaan pamer dan doanya lengkap di khutbah kedua.
Ilustrasi - Contoh khutbah Jumat singkat menyentuh hati tentang tema menjaga ibadah dari godaan pamer dan doanya lengkap di khutbah kedua. /Pixabay/enjoythewored

BERITA DIY - Berikut informasi contoh khutbah Jumat singkat menyentuh hati tentang tema menjaga ibadah dari godaan pamer dan doanya lengkap.

Salah satu ibadah di hari Jumat bagi umat muslim khususnya laki-laki ialah menjalankan sholat Jumat.

Simak berikut ini contoh dari khutbah Jumat sebagai referensi bagi khotib, khutbah Jumat singkat menyentuh hati, tentang seputar kehidupan manusia.

Selain khutbah Jumat ini bisa menjadi referensi juga bisa menjadi salah satu pelajaran bagi pembaca tentang menjaga ibadah.

Baca Juga: TEKS Khutbah Jumat NU Singkat Terbaru 6 Januari 2022 Menyentuh Hati Tentang Tips Mengawali Tahun Baru 2023

Dikutip dari laman Jatim.nu.or.id, naskah dan contoh khutbah Jumat di bawah ini memiliki tema Menjaga Ibadah dari Godaan Pamer.

Seperti diketahui, di antara godaan akhir zaman adalah pamrih. Apa yang dilakukan tidak semata untuk menjalankan perintah dan menjauhi yang dilarang karena Allah SWT, melainkan tujuan lain yakni pengakuan dan penghargaan manusia.

Berikut contoh teks khutbah Jumat hari ini dengan tema Menjaga Ibadah dari Godaan Pamer dikutip dari jatim.nu.or.id:

- Khutbah I

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x