TEKS Khutbah Jumat NU Terbaru Singkat Lengkap dengan Doanya yang Menyentuh Hati tentang Menjaga Persaudaraan

- 19 Januari 2023, 18:10 WIB
Ilustrasi - Teks khutbah Jumat NU terbaru edisi 20 Januari 2023 singkat lengkap dengan doanya yang menyentuh hati tentang menjaga persaudaraan.
Ilustrasi - Teks khutbah Jumat NU terbaru edisi 20 Januari 2023 singkat lengkap dengan doanya yang menyentuh hati tentang menjaga persaudaraan. /Pexels/Sami TURK

BERITA DIY - Teks khutbah Jumat NU terbaru singkat lengkap dengan doanya yang menyentuh hati tentang menjaga persaudaraan tersedia di sini.

Contoh teks khutbah Jumat NU singkat terbaru pada artikel ini dapat Anda jadikan referensi materi khutbah Jumat tanggal 20 Januari 2023.

Pada contoh teks khutbah Jumat lengkap di bawah ini dilengkapi dengan doanya yang meyentuh hati, seperti dilansir BERITA DIY dari NU Lampung berisi tentang menjaga persaudaraan sesama makhluk Allah SWT.

Rasulullah SAW mengajarkan kepada agar umat muslim untuk menjaga persaudaraan dan melarang umatnya mendiamkan saudaranya lebih dari tiga hari.

Baca Juga: Contoh Materi Khutbah Jumat Singkat Terbaru dan Doa Menyentuh Hati, Tema Tentang Adab Menjaga Lisan

Maka dari itu, sudah sepatutnya umat muslim untuk menjaga, menghormati, dan memuliakan satu sama lain antar manusia.

Simak selengkapnya teks khutbah Jumat NU terbaru singkat lengkap dengan doanya yang menyentuh hati di bawah ini:

Khutbah I

اَلْحَمْدُ للهِ. اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ خَلَقَ الْاِنْسَانَ فِيْ أَحْسَنِ تَقْوِيْمٍ. أَشْهَدُ اَنْ لَا اِلٰهَ اِلَّا اللهُ الْعَظِيْمِ الْكَرِيْمِ. وَأَشْهَدُ اَنَّ سَيِّدَنَا وَحَبِيْبَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كُنِّيَ بِأَبِي الْقَاسِمِ. اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِاَجْمَعِيْنَ. اَمَّا بَعْدُ فَيَاأَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ. اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى فِي الْقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ. أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِيٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ وَّاُنْثٰى وَجَعَلْنٰكُمْ شُعُوْبًا وَّقَبَاۤىِٕلَ لِتَعَارَفُوْاۚ اِنَّ اَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللّٰهِ اَتْقٰىكُمْۗ اِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ.

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah,

Di hari yang mulia ini, khatib menyeru kepada jamaah sekalian untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah swt dengan semaksimal mungkin, takwa dalam artian menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-larangan-Nya. Dengan ketakwaan, amal ibadah yang kita lakukan dapat diterima di sisi Allah subhanahu wa ta’ala.

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah,

Allah swt telah menciptakan makhluk-Nya dengan beragam bentuk dan rupa. Semuanya memiliki karakteristik, sifat, keistimewaan dan kekurangannya masing-masing. Dan semua Allah ciptakan berbeda agar menjadi rahmat bagi semesta alam.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x