10 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2023 dalam Bahasa Mandarin dan Artinya Selain Gong Xi Fa Cai

- 18 Januari 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi - Ucapan Selamat Imlek 2023 dalam bahasa Mandarin selain Gong Xi Fa Cai lengkap dengan artinya dalam bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Ucapan Selamat Imlek 2023 dalam bahasa Mandarin selain Gong Xi Fa Cai lengkap dengan artinya dalam bahasa Indonesia. /PIXABAY/ falco

BERITA DIY - Simak informasi ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2023 dalam bahasa Mandarin lengkap dengan artinya. Gunakan ucapan ini selain Gong Xi Fa Cai.

Tahun Baru Imlek 2023 akan segera kita sambut bersama. Peringatan yang akan jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023 ini tentu sangat bermakna bagi masyarakat Tionghoa.

Ucapan Gong Xi Fa Cai menjadi salah satu ucapan yang paling umum dan familiar digunakan saat Imlek. Banyak juga yang mengira bahwa ucapan tersebut berarti Selamat Tahun Baru.

Padahal sebenarnya Gong Xi Fa Cai bukan berarti Selamat Tahun Baru Imlek. Selain itu, juga terdapat beberapa kalimat lain yang bisa digunakan untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek dalam bahasa Mandarin.

Baca Juga: Kapan Libur Tahun Baru Imlek 2023, Jadwal Resmi Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 Simak di Sini

Gong Xi Fa Cai memang merupakan salah satu cara untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, namun bukan artinya bukan Selamat Tahun Baru Imlek. Ucapan Gong Xi Fa Cai sendiri berarti Semoga Anda bahagia dan sejahtera.

Dalam bahasa Mandarin, cara paling umum untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada keluarga dan teman dekat adalah Xinnian Hao yang berarti Kebaikan Tahun baru.

Cara lain yang bisa digunakan untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek adalah Xinnian Kuaile yang berarti kebahagiaan tahun baru.

Berikut kumpulan 10 ucapan Selamat Tahun Baru Imlek dalam bahasa Mandarin dan artinya dalam bahasa Indonesia, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x