Simak 7 Tempat Wisata Bernuansa Imlek di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

- 17 Januari 2023, 17:27 WIB
Ilustrasi 7 tempat wisata bernuansa Imlek dari Indonesia yang menarik untuk dikunjungi pada perayaan hari Imlek.
Ilustrasi 7 tempat wisata bernuansa Imlek dari Indonesia yang menarik untuk dikunjungi pada perayaan hari Imlek. /pexels.com/@vlad vasnetsov

BERITA DIY - Berikut ini adalah 7 tempat wisata bernuansa Imlek dari Indonesia yang menarik dan wajib dikunjungi. Perayaan hari Imlek tidak pernah lepas dari tempat-tempat wisata yang akan kita kunjungi saat liburan.

Imlek adalah salah satu hari besar yang dirayakan oleh masyarakat Indonesia keturunan Konghucu. Tahun Baru Imlek merupakan tahun baru spesial untuk mereka.

Menurut keyakinan masyarakat Konghucu yang bertempat tinggal di Indonesia, tahun baru imlek wajib dirayakan. Perayaan tahun baru imlek di beberapa daerah yang ada di Indonesia tidaklah sama, masing-masing memiliki ciri khas tersendiri.

Begitu juga dengan destinasi wisata yang dibuat masing-masing daerahnya.

Dilansir dari akun Instagram @marswisata berikut adalah 7 tempat wisata bernuansa Imlek di Indonesia cocok didatangi untuk perayaan liburan Tahun Baru Imlek.

Baca Juga: 10 Caption Ucapan Imlek 2023 Bahasa Inggris Kata Happy Chinese New Year dan Gong Xi Fa Cai Lengkap Artinya

1.Kota Seribu Kelenteng, Singkawang

Kota Singkawang terletak pada provinsi Kalimantan Barat. Banyak orang yang mengenal keberadaan seribu klenteng yang ada di Singkawang. Adanya Seribu Klenteng ini menjadikan Kota Singkawang menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Kota Singkawang juga merupakan pusat dari pemukiman etnis Konghucu yang ada di Indonesia.

Klenteng Sam Poo Kong, Semarang
Masyarakat keturunan Konghucu yang berada di Semarang juga turut serta merayakan kemeriahan tahun baru imlek. Tahun baru imlek di Semarang biasanya dipusatkan di Klenteng paling besar yang ada di Semarang, Klenteng Sam Poo Kong.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x