Gong Xi Fa Cai Artinya Apa? Ini Kumpulan Ucapan Tahun Baru Imlek 2023 Singkat Penuh Doa dan Harapan

- 16 Januari 2023, 11:24 WIB
Ilustrasi - Gong Xi Fa Cai artinya apa lengkap dengan kumpulan ucapann tahun baru imlek 2023 yang singkat dan penuh doa harapan.
Ilustrasi - Gong Xi Fa Cai artinya apa lengkap dengan kumpulan ucapann tahun baru imlek 2023 yang singkat dan penuh doa harapan. /PIXABAY/ GDJ

BERITA DIY - Simak informasi Gong Xi Fa Cai artinya apa lengkap dengan kumpulan ucapan tahun baru Imlek 2023 yang singkat penuh doa dan harapan.

Tahun baru Imlek akan segera dirayakan oleh umat Tionghoa di berbagai negara. Perayaan Tahun baru Imlek ini menjadi perayaan yang dinanti-nantikan.

Berbagai pernak-pernik khas Imlek telah mulai memenuhi pusat kota hingga pusat perbelanjaan, khususnya di daerah yang mayoritas adalah masyarakat Tionghoa.

Salah satu hal identik dari Tahun baru Imlek adalah ucapan Gong Xi Fa Cai. Ucapan ini sering diucapkan saat tahun baru Imlek, namun apa artinya? Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca Juga: Simak 2 Resep Makanan Khas Imlek Kue Keranjang dan Mie Panjang Umur

Gong Xi Fa Cai banyak diartikan sebagai ucapan Selamat Tahun Baru Imlek, namun ternyata artinya bukanlah demikian.

Gong Xi Fa Cai terdiri atas kata Gong Xi yang berarti Selamat dan Fa Cai yang berarti kaya.

Dengan demikian, arti Gong XI Fa Cai memiliki arti semoga mendapatkan kekayaan yang makin melimpah.

Lantas, bagaimana cara mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek yang benar? Berikut lengkap dengan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2023 yang bisa digunakan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: China Highlights


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x