Update Honorer 2023, Menpan RB Angkat Tenaga Honorer Jadi PNS Lewat Jalur Ini, Daftar Lewat Link di Sini

- 13 Januari 2023, 11:44 WIB
Update honorer 2023, Menpan RB angkat tenaga honorer jadi PNS melalui jalur berikut ini. Honorer bisa daftar di link yang ada di sini.
Update honorer 2023, Menpan RB angkat tenaga honorer jadi PNS melalui jalur berikut ini. Honorer bisa daftar di link yang ada di sini. /Dok menpanrb.go.id

BERITA DIY - Simak update honorer 2023, Menpan RB bakal angkat tenaga honorer jadi PNS melalui jalur berikut ini. Honorer bisa daftar di link yang ada di sini.

Kabar baik bagi para honorer. Menpan RB Abdullah Azwar Anas telah mengumumkan tahun ini para tenaga honorer berkesempatan menjadi PNS.

Tapi hal ini tidak terkait dengan RUU ASN yang sedang dibahas DPR. Diketahui, dalam RUU ASN memang ada kewajiban pemerintah mengangkat honorer jadi PNS.

Bahkan pengangkatan honorer jadi PNS tersebut tanpa tes. Honorer hanya perlu mengikuti seleksi administrasi.

Baca Juga: Bersiap, Honorer Tenaga Teknis Ini Diusulkan Diangkat Jadi PNS Tanpa Tes, Ini Syarat dan Ketentuannya

Namun perlu dicatat bahwa tidak semua honorer diangkat jadi PSS. Berikut bunyi Pasal 131A ayat 1 RUU ASN:

"Tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak yang bekerja terus-menerus dan diangkat berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan sampai dengan tanggal 15 Januari 2014, wajib diangkat menjadi PNS secara langsung dengan memperhatikan batasan usia pensiun”.Adapun pengangkatan honorer jadi PNS tanpa tes tersebut akan berlaku jika disetujui dan menjadi undang-undang. 

Untuk tahun 2023 ini, Menpan RB memberikan kesempatan tenaga honorer jadi PNS. Jalur yang bisa dilalui tenaga honorer menjadi PNS tahun ini yaitu CPNS 2023.

Pemerintah memastikan tahun ini ada pembukaan seleksi PPPK dan CPNS 2023. Menpan RB pun sudah meminta instansi pemerintah pusat dan daerah mendata kebutuhan CPNS.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x