Bacaan Surat Yasin dan Tahlil NU Lengkap dengan Doa untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

- 12 Januari 2023, 16:52 WIB
 Bacaan Surat Yasin 83 ayat dan tahlil NU lengkap dengan doa untuk tahlilan dan yasinan pada malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin 83 ayat dan tahlil NU lengkap dengan doa untuk tahlilan dan yasinan pada malam Jumat. /Ilustrasi Pixabay/@mohamed_hassan

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin 83 ayat dan tahlil NU lengkap dengan doa untuk tahlilan dan yasinan malam Jumat tersedia di sini.

Membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil sering dilakukanoleh warga Nahdlatul Ulama (NU) pad amalam Jumat dan kegiatan ini sering disebut sebagai tahlilan dan yasinan.

Kegiatan tahlilan dan yasinan ini bisa dilakukan secara berjamahaan di suatu majelis maupun sendirian di rumah.

Tujuan utama membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap ini adalah untuk mendapatkan ridha Allah SWT.

Salah satu rangkaian akhir dari kegiatan ini adalah membaca doa yang dipimpin oleh seorang imam kemudian jamaah mengaminkannya.

Baca Juga: Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Latin, Arab, dan Artinya Bahasa Indonesia Mudah Dibaca Sebelum Tahlil Malam Jumat

Bacaan doa setelah Surat Yasin dan tahlil ini biasanya berisi permohonan ampunan, meminta rezeki, rahmat, perlindungan dari siksa kubur, hingga mendoakan orang yang sudah meninggal dunia.

Kegiatan membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap dengan doa yang dilakukan secara berjamaah juga bisa mempererat tali silaturahim antarsesama warga.

Berikut bacaan Surat Yasin 83 ayat dan tahlil NU lengkap dengan doa untuk tahlilan dan yasinan malam Jumat:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x