Bacaan Surat Yasin Lengkap Tulisan Arab dan Latin Ayat 1 sampai 83 untuk Dzikir Tahlil Malam Jumat

- 5 Januari 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi. Bacaan surat Yasin lengkap dengan tulisan latin dan Arab ayat 1 sampai 83 kerap digunakan untuk tahlil malam Jumat.
Ilustrasi. Bacaan surat Yasin lengkap dengan tulisan latin dan Arab ayat 1 sampai 83 kerap digunakan untuk tahlil malam Jumat. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY - Bacaan surat Yasin lengkap dengan tulisan latin dan Arab ayat 1 sampai 83 kerap digunakan untuk tahlil malam Jumat.

Surat Yasin merupakan salah satu surat yang paling kerap dibaca oleh masyarakat Indonesia terutama dalam kegiatan dzikir tahlil malam Jumat.

Terdapat juga tradisi yang kerap dilakukan oleh umat muslim di Indonesia yaitu Yasinan yang kerap dilakukan ketika ada orang yang meninggal dunia.

Surat Yasin sendiri memang berisikan mengenai gambaran mahluk ciptaan Allah SWT ketika dihidupkan kembali setelah dibangkitkan kembali dari kematian.

Baca Juga: Surat Yasin Lengkap Bacaan Ayat 1 sampai 83 Teks Latin dan Arab Mudah Dibaca di HP untuk Tahlil Malam Jumat

Surat Yasin kerap dibaca secara lengkap dari ayat 1 sampai 83 bersama dengan surat Al-Fatihah serta surat-surat pendek lainnya dalam Al-Quran.

Sebelum membaca Surat Yasin, surat Al-Fatihah dibaca terlebih dahulu dan kemudian baru dilanjutkan dengan dzikir tahlil serta surat lainnya.

Beberapa juga menyakini surat Yasin juga mempunyai manfaat lainnya seperti diijabah hajatnya, pengampunan dosa, hingga mempermudah kelancaran rezeki.

Berikut bacaan Surat Yasin lengkap dari ayat 1 sampai 83 ayat dengan tulisan latin dan Arab kerap digunakan untuk tahlil malam Jumat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x