Surat Yasin Lengkap Bacaan Ayat 1 sampai 83 Teks Latin dan Arab Mudah Dibaca di HP untuk Tahlil Malam Jumat

- 29 Desember 2022, 16:15 WIB
Ilustrasi - Surat Yasin lengkap bacaan ayat 1 sami 83 dengan teks latin dan Arab biasa digunakan untuk tahlil malam Jumat dan mudah dibaca di HP.
Ilustrasi - Surat Yasin lengkap bacaan ayat 1 sami 83 dengan teks latin dan Arab biasa digunakan untuk tahlil malam Jumat dan mudah dibaca di HP. /PIXABAY/Afshad

BERITA DIY - Surat Yasin lengkap bacaan ayat 1 sami 83 dengan teks latin dan Arab biasa digunakan untuk tahlil malam Jumat dan mudah dibaca di HP.

Salah satu tradisi yang kerap dilakukan oleh umat muslim di Indonesia adalah Yasinan atau membaca Surat Yasin secara lengkap dari ayat 1 sampi 83.

Surat Yasin dibaca sebagai penghantar zikir tahlil yang kerap dilakukan pada malam Jumat bersama dengan surat Al-Fatihah serta surat-surat pendek lainnya.

Surat Yasin yang berjumlah 83 ayat ini dibaca setelah surat Al-Fatihah yang kemudian baru dilanjutkan dengan zikir tahlil serta surat lainnya.

Baca Juga: Jawaban Doa apa yang Paling Cepat Dikabulkan Allah SWT, Ini Rahasia agar Doa Segera Diijabah dan Terkabul

Sebagai surat ke-36 dalam Al-Quran, surat Yasin berisikan mengenai gambaran mahluk ciptaan Allah SWT ketika dihidupkan kembali setelah dibangkitkan kembali dari kematian.

Beberapa orang juga menyakini surat Yasin juga mempunyai manfaat lainnya seperti diijabah hajatnya, pengampunan dosa, hingga mempermudah kelancaran rezeki.

Berikut teks bacaan Surat Yasin lengkap dari ayat 1 sampai 83 ayat dengan teks latin dan Arab biasa digunakan untuk tahlil malam Jumat.

1. يٰسۤ ۚ
Yā -Sīn

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x