Bacaan Surat Yasin Lengkap dan Tahlil NU untuk Yasinan dan Tahlilan Malam Jumat Beserta Doa Arwah

- 15 Desember 2022, 16:59 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap dan tahlil NU untuk yasinan dan tahlilan malam Jumat beserta doa arwah untuk orang yang sudah meninggal dunia.
Bacaan Surat Yasin lengkap dan tahlil NU untuk yasinan dan tahlilan malam Jumat beserta doa arwah untuk orang yang sudah meninggal dunia. /Pexels/Masjid MABA

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin lengkap dan tahlil NU untuk yasinan dan tahlilan malam Jumat beserta doa arwah untuk orang yang sudah meninggal dunia tersedia di sini.

Bacaan Surat Yasin lengkap, tahlil NU, dan doa arwah sering dilantunkan oleh umat islam di tanah air, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau NU pada saat malam Jumat tiba.

Kegiatan membaca bacaan Surat Yasin lengkap, tahlil NU, dan doa arwah ini juga sering dilakukan pada saat ziarah kubur hingga peringatan hari besar islam.

Rutinitas melantunkan bacaan Surat Yasin lengkap, tahlil NU, dan doa arwah ini juga sering disebut sebagai yasinan dan tahlilan, baik dilakukan secara berjamaah maupun sendirian.

Baca Juga: Bacaan Surah Yasin Lengkap Ayat 1 Sampai 83: Teks Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia

Surat Yasin lengkap terdiri atas 83 ayat dan berda pada Juz 22 dan Juz 23. Salah satu keutamaan membacanya adalah mendapatkan ampunan Allah SWT dan hati menjadi tenteram.

Sementara itu, tahlil adalah serangkaian kalimat toyyibah, khususnya bacaan laa ilaaha illallohu, serta penggalan ayat suci Al-Qur'an.

Sedangkan doa arwah adalah doa setelah selesai tahlil untuk mendoakan orang yang sudah meninggal dunia agar mendapatkan rahmat Allah SWT hingga doa agar yang membaca mendapatkan husnul khotimah.

Adapun urutan membacanya adalah Al Fatihah pengantar, kemudian Surat Yasin lengkap, lalu dilanjutkan dengan tahlil dan doa arwah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x