Bacaan Surat Yasin Lengkap Ayat 1-38 Teks Arab, Latin, dan Artinya Bisa Dibaca Sebagai Pelengkap Tahlil

- 29 Desember 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1-38 teks Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia. Bisa dibaca sebagai pelengkap tahlil di malam Jumat.
Ilustrasi - Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1-38 teks Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia. Bisa dibaca sebagai pelengkap tahlil di malam Jumat. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY - Simak informasi bacaan surat Yasin lengkap ayat 1-38 teks Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia. Bisa dibaca sebagai pelengkap tahlil di malam Jumat.

Bacaan surat Yasin lengkap 38 ayat teks Arab, latin, dan artinya banyak dicari saat malam Jumat. Karena biasanya dibaca sebagai pelengkap tahlil.

Bagi umat Islam khususnya warga NU lazim membaca surat Yasin lengkap 38 ayat sebagai rangkaian bacaan tahlil malam Jumat. Membacanya memiliki banyak keutamaan dan manfaat.

Surat Yasin sendiri di dalam Al-Quran terdapat pada urutan ke-36 yang terdiri dari 83 ayat yang mana termasuk ke dalam golongan surat Makkiyah.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Latin, Arab, dan Artinya Bahasa Indonesia Mudah Dibaca Sebelum Tahlil

Membaca surat Yasin lengkap dapat mempermudah setiap keinginan atau permintaan. Selain itu juga dapat mengampuni setiap dosa.

“Siapapun yang membaca surat Yasin dan al-Shaffat pada Jumat malam, Allah memenuhi permintaannya.” (HR Abu Daud dari al-Habr)

“Barangsiapa yang membaca Yasin pada suatu malam dengan mengharap wajah Allah maka ia akan diampuni pada malam itu.” (HR. Ad-Darimi: II/457).

Dengan begitu banyak umat Islam yang cari bacaan surat Yasin lengkap 1-38 ayat teks Arab, latin, dan artinya guna dibaca sebagai pelengkap tahlil malam Jumat.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x