Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Latin, Arab, dan Artinya Bahasa Indonesia Mudah Dibaca Sebelum Tahlil

- 29 Desember 2022, 15:19 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam teks latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca sebelum tahlil di malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam teks latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca sebelum tahlil di malam Jumat. /pixabay/mataqdarululum

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam teks latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca sebelum tahlil di malam Jumat tersedia di sini.

Surat Yasin adalah salah satu ayat suci Al-Qur'an yang sering dilantunkan oleh umat islam pada saat-saat tertentu seperti malam Jumat, ziarah kubur, hingga peringatan hari besar Islam.

Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat sering dilantunkan sebelum tahlil oleh warga Nahdlatul Ulama atau NU di malam Jumat sebagai salah satu aktivitas rutin.

Kegiatan membaca bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dan tahlil di malam Jumat ini sering disebut sebagai yasinan dan tahlilan, dengan tujuan utama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap dan Tahlil NU untuk Yasinan dan Tahlilan Malam Jumat Beserta Doa Arwah

Surat ini terletak di antara juz 22 dan juz 23 dan sebagian besarnya turun di Makkah sehingga disebut sebagi Surah Makiyyah.

Adapun kandungan surat ini adalah tanda-tanda kebesaran Allah, peringatan untuk mengingat kematian, hingga perjuangan para pendakwah dan syuhada.

Di bawah ini tersedia bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam teks latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca oleh masyarakat yang belum lancar membaca Al-Qur'an.

Masyarakat yang ingin membaca Surat Yasin, atau Al-Qur'an, disarankan untuk berwudhu terlebih dahulu, berada di tempat yang suci, hingga menutu aurat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x