Bacaan Surat Yasin Lengkap Ayat 1-38 Teks Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia Bisa Dibaca untuk Malam Jumat

- 22 Desember 2022, 16:32 WIB
Ilustrasi - Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 teks arab, latin, dan artinya cocok sebagai pelengkap tahlil malam Jumat untuk warga NU.
Ilustrasi - Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 teks arab, latin, dan artinya cocok sebagai pelengkap tahlil malam Jumat untuk warga NU. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY - Simak informasi bacaan surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 teks arab, latin, dan artinya cocok sebagai pelengkap tahlil malam Jumat untuk warga NU.

Surat Yasin lengkap biasa dibaca ketika malam Jumat khususnya sebagai pelengkap tahlil bagi warga NU.

Adapun surat Yasin dalam Al-Quran terdapat diurutan ke-36 yang terdiri dari 83 ayat yang mana termasuk ke dalam golongan surat Makkiyah.

Keistimewaan surat Yasin sendiri beragam di antaranya mendapat ampunan dan pahala bagi yang membacanya.

Baca Juga: Bacaan Tahlil NU Teks Arab dan Latin dari Pengantar Al Fatihah, Doa Arwah, Surat Yasin Dibaca Saat Malam Jumat

“Barangsiapa membaca Yaasiin pada siang dan malam hari Jumat dengan harapan ridha Tuhan, dosa-dosanya diampuni” (HR Asbahaani).

Selain itu dengan membaca surat Yasin lengkap dapat mempermudah setiap keinginan atau permintaannya.

“Siapapun yang membaca surat Yasin dan al-Shaffat pada Jumat malam, Allah memenuhi permintaannya.” (HR Abu Daud dari al-Habr)

Untuk itu bacaan surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 teks arab, latin, dan artinya cocok sebagai pelengkap tahlil malam Jumat tersedia di dalam artikel ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x