Full Teks Surat Yasin 83 Ayat dan Tahlil NU Sunnah Dibaca Malam Jumat, Arab, Latin, dan Artinya

- 22 Desember 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi - Berikut tersaji bacaan full teks Surat Yasin 83 ayat dan tahlil NU lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan artinya untuk dibaca malam Jumat.
Ilustrasi - Berikut tersaji bacaan full teks Surat Yasin 83 ayat dan tahlil NU lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan artinya untuk dibaca malam Jumat. /PIXABAY/@Pexels

 

BERITA DIY - Di sini tersedia full teks surat Yasin 83 ayat dan tahlil NU lengkap untuk dibaca pada malam Jumat karena sunnah.

Bacaan surat Yasin dan tahlil NU tersebut tersaji dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.

Pada malam Jumat, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak beribadah. Hal itu karena Jumat adalah sayyidul ayyam atau rajanya hari.

Nabi Muhammad SAW bersabda dalam suatu hadits mengenai keutamaan hari Jumat atau malam Jumat.

Baca Juga: Bacaan Tahlil NU Singkat dengan Tawasul dan Doa Setelah Tahlil, Begini Urutan Baca Tahlil Malam Jumat

Kata Rasulullah SAW:

نْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : » خَيْرُ يَوْمٍ طَلَعَتْ عَلَيْهِ الشَّمْسُ يَوْمُ الْجُمُعَةِ فِيهِ خُلِقَ آدَمُ وَفِيهِ أُدْخِلَ الْجَنَّةَ وَفِيهِ أُخْرِجَ مِنْهَا وَلَا تَقُومُ السَّاعَةُ إِلَّا فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ « رواه مسلم

Artinya: Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah pernah bersabda: "Hari terbaik di mana pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan, dimasukkan surga serta dikeluarkan darinya. Dan kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat”.

Tanda-tanda hari Jumat pada hadits di atas menandakan bahwa Jumat adalah hari yang agung bagi agama Islam.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x