Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap NU Latin dan Arab untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

- 24 November 2022, 16:41 WIB
Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU dalam tulisan latin dan bahasa Arab untuk tahlilan dan yasinan malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU dalam tulisan latin dan bahasa Arab untuk tahlilan dan yasinan malam Jumat. /PEXELS/Thirdman

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU dalam tulisan latin dan bahasa Arab untuk tahlilan dan yasinan malam Jumat tersedia di sini.

Banyak sekali umat muslim Indonesia, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau NU yang melantunkan bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap pada saat malam Jumat tiba.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan diri kepada Allah SWT sekaligus mengikuti anjuran Rasulullah SWT untuk membaca Surat Yasin pada malam atau hari Jumat.

Warga NU tidak hanya biasa membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap saja, melainkan di momentum tertentu seperti ziarah kubur hingga peringatan hari besar Islam.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil NU Lengkap untuk Yasinan dan Tahlilan Malam Jumat

Kegiatan membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap NU ini sering disebut sebagai tahlilan dan yasinan.

Kegiatan tahlilan dan yasinan ini bisa dilakukan secara berjamaah maupun sendiri dengan niat beribadah kepada Allah SWT.

Di bawah ini tersedia bacaan yang menggunakan teks atau tulisan latin dan Arab agar mudah dibaca oleh orang yang belum lancar membaca Al-Qur'an.

Surat Yasin sendiri terdiri atas 83 ayat dan sebagian besarnya turun di Kota Makkah sehingga sering disebut sebagai Surah Makiyyah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x