Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia Dibaca Sebelum Tahlil Malam Jumat

- 1 Desember 2022, 16:34 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya bahasa Indonesia sebelum yasin malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya bahasa Indonesia sebelum yasin malam Jumat. /Foto: PIXABAY/freebiespic

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya bahasa Indonesia yang bisa dibaca sebelum tahlil pada malam Jumat tersedia di sini.

Bcaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) tersedia di sini dan bisa dibaca oleh umat muslim pada malam Jumat maupun waktu lainnya.

Sebagaimana diketahui, sebagian besar umat muslim di tanah air melantunkan bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat pada saat malam Jumat, bersamaan dengan pembacaan tahlil, baik berjamaah maupun sendirian.

Salah satu fadhilah membaca Surat Yasin ini adalah mendapatkan ampunan Allah SWT. Selain itu, kegiatan membaca Al-Qur'an ini juga bisa membuat hati menjadi tenag dan tenteram.

Baca Juga: Bacaan Tahlil NU Lengkap Teks Latin Bahasa Arab untuk Tahlilan dan Yasinan di Malam Jumat, Ini Urutan Membaca

Muslim dan muslimat yang belum lancar membaca Al-Qur'an bisa memahani bacaan yang tersedia dalam teks lain dan artinya bahasa Indonesia.

Salah satu adab membaca Al-Qur'an adalah dalam keadaan suci, berada di tempat suci, menutup aurat, dan menghadap kiblat.

Hal serupa juga bisa dilakukan pada saat membaca Surat Yasin lengkap 83 ayat, meskipun bahasa Arab, latin, maupun artinya bahasa Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan membaca Surat Yasin lengkap 83 ayat dan tahlil pada malam Jumat di beberapa daerah di Indonesia sering disebut sebagai yasinan dan tahlilan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x