Bacaan Tahlil NU Lengkap Bahasa Arab Tulisan Latin Sebelum Surat Yasin untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

- 17 November 2022, 16:33 WIB
Bacaan tahlil NU bahasa Arab tulisan latin yang biasa dibaca sebelum Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan malam Jumat.
Bacaan tahlil NU bahasa Arab tulisan latin yang biasa dibaca sebelum Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan malam Jumat. /Pixabay/mohamed Hassan

BERITA DIY - Bacaan tahlil NU bahasa Arab tulisan latin yang biasa dibaca sebelum Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan malam Jumat tersedia di sini.

Salah satu rutinitas yang sering diljalankan oleh anggota Nahdlatul Ulama atau NU pada saat malam Jumat tiba adalah tahlilan dan yasinan atau membaca tahlil dan Surat Yasin.

Sebagaimana diketahui, bacaan tahlil ini juga termasuk salah satu dzikir atau mengingat Allah SWT yang bisa membiuat hati para pembacanya menjadi tenteram.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan saat seseorang melantunkan bacaan tahlil dan Surat Yasin ini di antaranya adalah memperoleh ridho Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Ayat 1 Sampai 83 Lengkap Bahasa Indonesia, Arab, dan Latin Mudah Dibaca Sebelum Tahlil

Selain itu, kegiatan yasinan dan tahlilan malam Jumat yang dilakukan oleh warga NU juga bisa sekaligus untuk meningkatkan silaturahim dengan sesama manusia.

Hal ini bisa meningkatkan rasa kekeluargaan dan gotong royong antarwarga dan mengetahui kondisi tetangga yang sedang kesusahan.

Berikut bacaan tahlil NU lengkap bahasa Arab tulisan latin yang biasa dibaca sebelum Surat Yasin saat tahlilan dan yasinan malam Jumat:

Bacaan tahlil

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x