Bacaan Surat Yasin dan Tahlil NU Lengkap untuk Yasinan dan Tahlilan Malam Jumat

- 17 November 2022, 17:01 WIB
Bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap untuk yasinan dan tahlilan malam Jumat dan ziarah kubur beserta urutannya.
Bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap untuk yasinan dan tahlilan malam Jumat dan ziarah kubur beserta urutannya. //Pixabay.com/prithpalbhatia9

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap untuk yasinan dan tahlilan malam Jumat tersedia di sini.

sebagian besar orang Indonesia belum hafal bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap yang biasanya dilantunkan saat yasinan dan tahlilan malam Jumat.

Sehingga banyak yang mencari bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap di internet untuk dibaca agar lebih khusyu' saat tahlilan dan yasinan.

Sebenarnya bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap ini tidak hanya dibaca pada saat malam Jumat saja, melainkan di momen-momen penting seperti ziarah kubur hingga peringatan hari besar Islam.

Baca Juga: Bacaan Tahlil NU Lengkap Bahasa Arab Tulisan Latin Sebelum Surat Yasin untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

Tujuan utama melantunkan bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap ini adalah untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Hal ini dikarenakan membaca Al-Qur'an dan dzikir dengan mengingat Allah bisa membuat hati menjadi lebih tenang dan tenteram.

Hati yang tenang dan tenteram inilah yang bisa membuat seseorang lebih mudah dan rasional dalam mengambil keputusan dan menjalani hidup ini dengan bahagia.

Selain itu, kegiatan yasinan dan tahlilan yang dilakukan secara berjamaah juga bisa memupuk silaturahim antarumat islam dan menjaga kerukunan hidup bermasyarakat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x