Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Latin, Arab, dan Artinya Bahasa Indonesia Mudah Dibaca Sebelum Tahlil Malam Jumat

- 12 Januari 2023, 16:38 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam teks latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca sebelum tahlil di malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam teks latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca sebelum tahlil di malam Jumat. /UNSPLASH/Ali Burhan

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat teks latin, Arab, danartinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca sebelum tahlil saat malam Jumat tersedia di sini.

Salah satu rutinitas yang dilakukan oleh masyarakat islam, khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU) pada saat malam Jumat tiba adalah membaca bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat.

Masyarakat yang belum lancar membaca Al-Qur'an bisa membaca Surat Yasin tanpa menggunakan huruf hijaiyah atau Arab, namun bisa menggunakan teks latin yang tersedia di sini.

Tersedia pula terjemahan atau arti dari masing-masing ayat di Surat Yasin lengkap yang mudah dibaca dan dipahami oleh orang yang ingin mengamalkannya.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil NU Lengkap Latin dan Arab untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

Surat Yasin lengkap 83 ayat terdapat pada Juz 22 dan Juz 23 dan memiliki kandungan seputar keesaan Allah SWT hingga balasan bagi orang yang berbuak baik dan jahat.

Sebagian besar ayat di Surat Yasin ini turun di Kota Makkah sehingga disebut sebagai Surah Makkiyah. Sedangkan surat yang turun di Kota Madinah disebut sebagai Surah Madaniyyah.

Masyarakat bisa membaca bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat pada malam Jumat dengan niat semata-mata ingin mendapatkan ridha Allah SWT.

Salah satu keutamaan membaca Al-Qur'an adalah mendapatkan ampunan Allah SWT dan ketenteraman dalam hati.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x