6 Makanan Khas Imlek yang Wajib Dicoba Saat Perayaan Tahun Baru China, Apa Saja? Cek di Sini

- 10 Januari 2023, 15:35 WIB
 makanan khas Imlek yang wajib dicoba saat Tahun Baru China meliputi buah kesemek, kue lidah sapi, dan makanan berat cap go meh.
makanan khas Imlek yang wajib dicoba saat Tahun Baru China meliputi buah kesemek, kue lidah sapi, dan makanan berat cap go meh. /pexels.com

BERITA DIY - Berikut 6 makanan khas Imlek yang wajib dicoba saat perayaan Tahun Baru China. Di Perayaan Tahun Baru Imlek biasanya para kerabat di mana pun mereka tinggal, semua anggota keluarga harus menyempatkan kembali ke kampung halamannya. Lalu apa saja makanan khas Imlek?

Dalam legenda asal mula Festival Musim Semi untuk sebutan orang China dalam perayaan Tahun Baru Imlek. Saat itulah monster Nian akan datang dan meneror desa-desa di China. Orang-orang akan bersembunyi di rumah mereka masing-masing, serta menyiapkan pesta dengan persembahan kepada leluhur dan dewa, untuk berharap yang terbaik.

Tahun Baru Imlek juga tidak lepas dengan sajian makanannya. Banyak aneka makanan khas Imlek yang biasa disajikan untuk berkumpul bersama keluarga.

Dan tentunya setiap orang memiliki jajanan favorit khas Tahun baru Imlek masing-masing untuk disajikan. Berikut adalah beberapa sajian khas Tahun Baru Imlek yang populer.

Baca Juga: Resep Rahasia Kentang Goreng Crispy Homemade, Mudah dan Renyah Tahan Lama!

Kue Kesemek

Sambil menunggu datangnya malam Tahun Baru Imlek, banyak yang akan memakan makanan ringan seperti kue kesemek. Buah-buahan selalu menjadi suguhan yang menguntungkan untuk kaum Konghucu. Kesemek menurut kaum Konghucu mewakili frasa yang menyebutkan semuanya berjalan sesuai keinginan.

Ada juga seorang raja bernama Zubing yang sangat dicintai rakyatnya di China. Setelah kematiannya, orang-orang memilih tanggal 5 Desember sebagai hari peringatan. Kue kesemek digunakan sebagai persembahan karena namanya terdengar mirip dengan arti nama raja, maka dari itu kesemek sebagai memperingati hari kematian Zubing.

Untuk dibuat menjadi kue, kesemek harus dikuliti, dikeringkan, diratakan dan dibekukan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x