Resep Sederhana Oliebollen, Kue Khas Belanda yang Viral Karena Mirip Odading Ini Bahan dan Cara Buatnya

- 2 Januari 2023, 17:05 WIB
Berikut resep sederhana dan cara membuat Oliebollen, kue khas Belanda untuk perayaan tahun baru yang viral karena mirip Odading
Berikut resep sederhana dan cara membuat Oliebollen, kue khas Belanda untuk perayaan tahun baru yang viral karena mirip Odading /PIXABAY/@Eliens

BERITA DIY - Berikut adalah resep sederhana dan cara membuat Oliebollen, kue khas Belanda yang belakangan ini viral karena mirip Odading.

Oliebollen, kue roti goreng khas Belanda ini viral karena sebuah cuitan warganet Indonesia yang membeli Oliebollen di Belanda.

Dalam cuitannya, warganet tersebut kecewa setelah antri dua jam demi membeli Oliebollen yang terkenal di Belanda sebagai kue untuk perayaan tahun baru.

Setelah dibeli, Oliebollen yang dibeli tadi ternyata mirip dengan Odading, roti goreng khas Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Resep 5 Macam Bumbu Oles Bakaran, Spesial untuk Momen Malam Tahun Baru di Rumah

“Temenku lagi liburan di Amsterdam, diajakin pacarnya (bule) antri kue yang cuma dijual pas holidays season, namanya Olliebollen. Ceritanya dia udah ngantri 2 jam dingin2 kena salju, pilek, keanginan dll, pas nyampe gilirannya: Astaga, ini sih namanya Odading,” tulis Twitter @jastairvine, pada 1 Januari 2023.

Meskipun sekilas mirip, namun Oliebollen memiliki perbedaan dengan Odading di Indonesia. Jika Odading disajikan polos tanpa isi, maka Oliebollen memiliki isian yaitu kismis atau potongan apel.

Dari segi budaya pun berbeda. Di Indonesia, Odading biasa dimakan kapan pun tanpa pengaruh hari besar.

Baca Juga: Resep Manisan Kulit Jeruk Bali, Kaya Akan Manfaat dan Mudah Dibuat di Rumah

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x