Koregrafi Supporter Indonesia Dilarang pada Laga Semifinal AFF 2023 Indonesia vs Vietnam, Ini Penjelasannya

- 6 Januari 2023, 17:15 WIB
Supporter Indonesia dengan julukan La Grande menyikapi pelarangan koreografi yang dilakukan oleh Paspampres dalam semifinal AFF 2023 Indonesia vs Vietnam.
Supporter Indonesia dengan julukan La Grande menyikapi pelarangan koreografi yang dilakukan oleh Paspampres dalam semifinal AFF 2023 Indonesia vs Vietnam. /Instagram.com/@Lagrandeindonesia12

BERITA DIY- Berikut informasi mengenai supporter Indonesia La Grande boikot tidak hadir pada laga semifinal AFF 2023 Indonesia vs Vietnam, akibat pelarangan Koreografi.

Grup supporter Skuad Garuda bernama La Grande berencana untuk menampilkan koreografi saat pertandingan laga Indonesia kontra Vietnam yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat, 6 Januari 2023.

Grup supporter timnas Indonesia yang biasanya menempati wilayah Tribun Utara tesebut pernah melakukan koreografi kreatif saat Indonesia bertanding melawan Kamboja di fase Grup A pertandingan kandang pertama Piala AFF 2022.

Pada laga tersebut para supporter timnas Indonesia dengan julukan La Grande tersebut pernah membentangkan sebuah banner yang ditujukan untuk mengenang dan menghormati tragedi kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober saat laga Arema vs Persebaya yang berakhir ricuh.

Baca Juga: Sedang Tayang Indonesia vs Vietnam Semifinal Piala AFF 2022 Nonton di Siaran Langsung RCTI Gratis Hari Ini

Seperti diketahui tragedi kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 di kota Malang, Jawa Timur adalah sebuah kerusuhan pasca pertandingan sepak bola Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang. Tragedi tesebut menimbulkan banyak korban jiwa dan menjadi tragedi paling memilukan dalam sejarah sepakbola Indonesia.

Koreografi yang telah dirancang oleh pendukung Skuad Garuda menjelang laga Piala AFF 2022-2023 Indonesia vs Vietnam, terancam dibatalkan karena telah dirusak oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres)

Dalam cuitannya @LaGrandeIndo para pendukung timnas Indonesia tersebut mengatakan

“Tidak ada koreografi hari ini. Kertas-kertas koreografi yang sudah kami letakkan di bangku-bangku Tribun Utara dibuang & dihancurkan oleh Paspampres. Sebegitu mengancamkah kami dan koreografi ini di matamu Bapak Presiden?” Terang akun Twitter @LaGrandeIndo sambil menandai akun @Jokowi Presiden Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x