PKH Tahap 4 Terakhir Cair Desember 2022, Begini Cara Cek Penerima Bansos hingga Rp 750 Ribu dan Syaratnya

- 28 Desember 2022, 16:25 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 4 cair terakhir kali di bulan Desember 2022, simak cara cek penerima bantuan hingga Rp 750 ribu dan syarat cairkan di sini.
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 4 cair terakhir kali di bulan Desember 2022, simak cara cek penerima bantuan hingga Rp 750 ribu dan syarat cairkan di sini. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait bansos PKH tahap 4 yang cair terakhir kali di bulan Desember 2022, disertai cara cek penerima bantuan hingga Rp 750 ribu dan syarat cairkan.

Penyaluran bansos PKH untuk masyarakat KPM di Indonesia, kini telah berada di akhir proses penyaluran tahap 4.

Proses penyaluran dana bansos dari Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 diketahui hanya berlangsung untuk bulan Oktober hingga Desember 2022.

Pemerintah membagi penyaluran bansos PKH menjadi 4 tahap, di mana setiap tahapnya akan memberi bantuan hingga Rp 750 ribu untuk KPM penerima.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Berciri Ini Dapat Bansos Sembako 2023, Simak Cara Daftar BPNT di HP Agar Cair Rp2,4 Juta

Namun perlu diketahui bahwa nominal bansos PKH terbagi menjadi tujuh sesuai dengan golongan KPM yang menerima bantuan.

Untuk memastikan penyaluran bansos PKH dapat diterima oleh KPM yang berhak mendapatkannya, pemerintah memberikan lima syarat pencairan bansos PKH.

Kelima syarat yang wajib dipenuhi masyarakat KPM sebelum mencairkan PKH adalah:

1. Seorang WNI dan memiliki KTP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x