Cara Kirim Aduan via WhatsApp Kemensos Uang PKH Rp 750 Ribu Desember 2022 Tahap 4 Tak Cair

- 27 Desember 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi. Cara lapor aduan PKH tahap 4 Desember 2022 Rp 750 ribu tak cair via WhatsApp Kemensos.
Ilustrasi. Cara lapor aduan PKH tahap 4 Desember 2022 Rp 750 ribu tak cair via WhatsApp Kemensos. /Instagram.com/@kemensos

BERITA DIY - Simak di sin cara kirim aduan via WhatsApp Kemensos uang bantuan PKH Rp 750 ribu yang tak cair Desember 2022 tahap 4.

Masyarakat bisa ajukan laporan kendala pencairan uang tunai bansos program keluarga harapan (PKH) ke nomor WhatsApp Kementerian Sosial (Kemensos). Simak caranya di sini.

Seperti diketahui, bulan Desember 2022 ini bantuan sosial yang masih didistribusikan ada bansos PKH. Bansos PKH bulan Desember 2022 masih berlangsung proses penyaluran kepada masyarakat.

Lewat bansos PKH ini, masyarakat punya kesempatan untuk dapat uang tunai capai Rp 750 ribu per jiwa, asalkan memenuhi kriteria yang berlaku.

Baca Juga: Pencairan PKH Tahap 4 Berakhir Bulan Ini, Simak Cara Cek Nama KPM Penerima, Syarat, dan Nominal Bansos di Sini

Bansos PKH ini akan menyasar kepada 10,8 juta penerima manfaat PKH yang namanya telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan ditetapkan sebagai penerima manfaat PKH.

Dengan begitu, bagi yang nama KTP atau KK belum masuk dalam DTKS atau bukan sebagai peserta PKH, tidak bisa menikmati uang bantuan PKH yang cair Desember 2022 ini.

Proses penyaluran PKH tahap 4 kepada masyarakat penerima manfaat, dikerjakan selama tiga bulan. Yakni dimulai pada Oktober kemudian dilanjutkan sampai November dan Desember 2022.

Apabila dalam proses pencairan bansos PKH ini masyarakat mengalami kendala, sangat dianjurkan untuk segera membuat lapor aduan.

Baca Juga: Indonesian Idol Tayang Jam Berapa? Ini Jadwal dan Link Streaming di RCTI Plus Hari Ini Selasa 27 Desember 2022

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x