Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2022: Sejarah, Tema, Logo dan Kumpulan Ucapan Menyentuh Hati

- 19 Desember 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi - Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2022: sejarah, tema, logo dan kumpulan ucapan.
Ilustrasi - Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2022: sejarah, tema, logo dan kumpulan ucapan. /Pexels/ George Dolgikh

BERITA DIY - Simak informasi peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2022 mulai dari sejarah, tema, logo dan kumpulan ucapan yang menyentuh hati.

Seperti yang diketahui, Indonesia merayakan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember 2022. Pada peringatan Hari Ibu ini menjadi momentum menunjukkan cinta dan terima kasih atas cinta yang diberikan oleh ibu. 

Peringan Hari Ibu yang telah diakui secara nasional dalam keputusan Presiden ini ternyata memiliki makna dan tujuan yang mendalam. 

Sejarah peringatan Hari Ibu perlu terus kita kenang, begitu dengan makna di dalamnya. Simak pula tema peringatan hari Ibu 2022 ini serta logo yang dirilis oleh Kemenpppa. 

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Peringatan Hari Bela Negara 19 Desember 2022: Cocok untuk Profil dan Story IG WA dan FB

Sejarah Peringatan Hari Ibu

Sejak kelahiran Budi Utomo pada tahun 1908 banyak lahir perkumpulan perempuan di berbagai tempat. Kemudian pada Kongres Pemuda Indonesia pertama dilakukan pembahasan kedudukan perempuan dalam masyarakat Indonesia.

Selanjutnya dilakukan Kongres Perempuan Indonesia pada 22-25 Desember 1928 dengan tujuan menyatukan perkumpulan perempuan Indonesia.

Kongres Perempuan Indonesia pertama tersebut menjadi tonggal sejarah kebangkitan pergerakan perempuan Indonesia sehingga pada Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung tahun 1938 ditetapkan 22 Desember sebagai Hari Ibu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x