Peringatan Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2022: Sejarah, Tujuan, Tema dan Logo Peringatan

- 1 Desember 2022, 08:14 WIB
Ilustrasi. Tujuan peringatan Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2022, lengkap dengan sejarah, tema dan logo peringatan serta penjelasan kenapa identik dengan pita merah.
Ilustrasi. Tujuan peringatan Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2022, lengkap dengan sejarah, tema dan logo peringatan serta penjelasan kenapa identik dengan pita merah. /PIXABAY/@geralt

BERITA DIY- Simak apa tujuan peringatan Hari AIDS Sedunia dilakukan setiap 1 Desember 2022, lengkap dengan sejarah, tema dan logo peringatan.

Setiap tahun di seluruh dunia pada 1 Desember memperingati Hari AIDS Sedunia dan WHO mengangkat tema yang berbeda-beda.

Tahun ini tema yang diangkat yaitu Equalize atau disetarakan, setiap tema yang diangkat memiliki maksud dan tujuan dan itu untuk menjawab tantangan yang sedang dihadapi saat ini.

Ketika pertama kali dirayakan Hari AIDS Sedunia tahun 1988 mengangkat tema Dunia Bersatu Melawan AIDS, tahun ini merupakan peringatan Hari AIDS Sedunia yang ke-35.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Peringatan Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2022: Bisa Jadi Foto Profil Bagikan ke WA, IG dan FB

Tema Hari AIDS Sedunia 2022 tentang Equalize ini bertujuan untuk mengatasi ketidaksetaraan yang terjadi sehingga menghambat proses mengakhiri virus AIDS.

Dalam perayaan Hari AIDS Sedunia setiap 1 Desember ini banyak orang yang bergabung di berbagai kelompok, lembaga atau organisasi untuk memperingati.

Dikutip dari WHO, Peringatan hari AIDS sejarahnya dimulai pada tahun 1988 dan menjadi hari internasional pertama untuk kesehatan global.

Setiap tahunnya PBB, pemerintah diberbagai negara, dan masyarakat sipil ikut merayakan Hari AIDS Sedunia 1 Desember.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x