Cek Penerima BLT BBM Tahap 2 2022 di cekbansos.kemensos.go.id Pakai Cara Ini, Klik Usul Sanggah Agar Terdaftar

- 28 November 2022, 15:59 WIB
Cara cek BLT BBM 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, cara daftar BLT UMKM, terdaftar tapi tidak dapat undangan dan pencairan kantor pos.
Cara cek BLT BBM 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, cara daftar BLT UMKM, terdaftar tapi tidak dapat undangan dan pencairan kantor pos. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek BLT BBM 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, cara daftar BLT UMKM, terdaftar tapi tidak dapat undangan dan pencairan kantor pos.

Ketahui cek penerima BLT BBM tahap 2 2022 di cekbansos.kemensos.go.id pakai cara ini, klik usul sanggah agar terdaftar dan dapat undangan.

BLT BBM atau Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak merupakan program bantuan tunai yang disalurkan Kemensos atas imbas kenaikan harga BBM.

Nominal BLT BBM yang dicairkan kepada masyarakat yakni sebesar Rp 600 ribu yang dicairkan dalam 2 tahap, di mana tiap tahapnya Rp 300 ribu.

Baca Juga: Klik Link Ini Dapatkan Bantuan BLT Subsidi BBM 2022, Ketahui Cara Daftar dan Cek Penerima BLT BBM

Pemerintah sendiri menargetkan ada 20,65 juta penerima yang penyalurannya dilakukan melalui kantor pos. Tahap 1 sudah diberikan sejak pertengahan tahun.

Yang perlu diketahui, target penerima BLT BBM yakni eluarga miskin dan kurang mampu, kehilangan pekerjaan akibat pandemi COVID-19, dan belum menerima bantuan pemerintah lainnya.

Maka dari itu, penerima BLT BBM adalah warga miskin yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat pada dua program bantuan Kemensos, yakni BPNT dan PKH.

Syarat penerima BLT BBM sendiri ialah warga atau pekerja berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta, yang mana jika belum terdaftar bisa registrasi di aplikasi cek bansos.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x