Insentif Peserta Naik Jadi Rp 4,2 Juta, Pemerintah Umumkan Kabar Baik Kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka

- 24 November 2022, 18:12 WIB
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, kapan gelombang 48 dibuka dan apakah Kartu Prakerja masih ada.
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, kapan gelombang 48 dibuka dan apakah Kartu Prakerja masih ada. /Tangkap layar Kartu Prakerja

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, kapan gelombang 48 dibuka dan apakah Kartu Prakerja masih ada.

Ketahui insentif peserta naik jadi Rp 4,2 juta, Pemerintah umumkan kabar baik kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka di situs www.prakerja.go.id.

Kini, Kartu Prakerja menjadi salah satu program favorit masyarakat. Salah satu alasannya ialah insentif yang diterima peserta lolos cukup besar, capai Rp 2,4 juta.

Rincian insentif yang diterima peserta lolos Kartu Prakerja, ialah Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, ditambah insentif survei sebanyak Rp 150 ribu.

Baca Juga: 6 Hari Lagi Tutup, Klik 4 Link Ini Agar Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp2,55 Juta Tanpa Daftar Gelombang 48

Hingga bulan November 2022 ini, Pemerintah telah membuka 25 gelombang Kartu Prakerja, di mana diawali dari gelombang 23 dan yang terakhir gelombang 48.

Di tahun 2022 ini, Pemerintah menargetkan ada 4,5 juta peserta baru. Sementara anggaran yang disiapkan untuk program Kartu Prakerja mencapai Rp 11 triliun.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Baca Juga: Mau Tutup! Klik Link Daftar Ini Agar Dapat Insentif Kartu Prakerja 2022, Tak Perlu Lolos Seleksi Gelombang 48

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah