Harga Set Top Box TV Digital Rekomendasi Kominfo: Lengkap Cek Penerima Bantuan STB Gratis Program Pemerintah

- 7 November 2022, 20:25 WIB
Ilustrasi - Harga set top box untuk TV digital rekomendasi Kominfo dan cara cek penerima bantuan STB gratis pemerintah.
Ilustrasi - Harga set top box untuk TV digital rekomendasi Kominfo dan cara cek penerima bantuan STB gratis pemerintah. /Pixabay/StockSnap

BERITA DIY - Simak harga Set Top Box untuk beralih dari analog TV digital rekomendasi Kominfo dan cara cek penerima bantuan STB gratis pemerintah akan tersaji dalam artikel berikut ini.

Sebagaimana diketahui, kebijakan pindah dari TV analog ke digital diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Permenkominfo) Nomor 6 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penyiaran dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja menetapkan pemadaman siaran TV analog pada 2 November 2022.

Oleh karenanya, masyarakat yang masih menikmati siaran TV analog harus segera beralih ke siaran TV digital bisa dengan pakai Set Top Box atau STB tanpa ganti TV baru.

Pembelian Set Top Box atau STB dapat dilakukan ke toko elektronik atau melalui e-commerce online yang memiliki harga tinggi hingga terjangkau.

Baca Juga: Cara Pasang Perangkat Set Top Box atau STB untuk Bisa Akses Siaran TV Digital Tanpa Ganti Televisi Baru

Sebelum membeli Set Top Box atau STB agar mendapat kualitas produk yang baik di toko elektronik atau online dapat memeperhatikan standar STB yang telah bersertifikat Kominfo agar terjamin kelegalan dan kinerjanya.

Dikutip dari kominfo.go.id berikut ini daftar Set Top Box yang sudah memiliki sertifikat Kominfo dan aman:

- NEXMEDIA - NA1300/DVB-T2 MPEG4 HD

- POLYTRON - PDV 600T2

- ICHIKO - 8000HD

- AKARI - ADS-2230

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x