Anak Tantrum Karena Apa? Apakah Berbahaya? Ini Penyebab dan Tips Menghadapi Anak Tantrum, Ibu Jangan Emosi

- 5 November 2022, 11:10 WIB
Ilustrasi uraian tentang anak tantrum karena apa, apakah berbahaya, ini penyebab dan tips menghadapi anak tantrum, ibu jangan emosi.
Ilustrasi uraian tentang anak tantrum karena apa, apakah berbahaya, ini penyebab dan tips menghadapi anak tantrum, ibu jangan emosi. /PIXABAY/@Bob_Dmyt

BERITA DIY- Simak informasi dan penjelasan tentang anak tantrum karena apa, apakah berbahaya, ini penyebab dan tips menghadapi anak tantrum, ibu jangan emosi.

Banyak kejadian yang sering Anda temui anak-anak menangis sampai tiduran di tanah, kejang-kejang, dan bahkan ada yang disertai muntah.

Beberapa orang sudah mengetahui bahwa itu salah satu dari ciri tantrum. Namun masih banyak juga yang belum paham apa yang dimaksud dengan tantrum pada anak.

Melihat anak menangis tidak berhenti ada sebagian ibu yang emosi dan marah-marah karena pandangan orang akan tertuju pada ibu dan anak apabila terjadi di keramaian.

Baca Juga: Apa Itu Tantrum? Ini Cara Mengatasi Tantrum pada Anak Umur 2 hingga 4 Tahun, Kenali Ciri dan Penyebab Emosi

Lalu sebenarnya apa yang membuat anak bersikap seperti itu, banyak yang penasaran dan ada juga yang mengira apakah itu suatu penyakit dan sebagainya.

Ada juga yang mengatakan bahwa tantrum itu berbahaya. Untuk mengetahui lebih jelas tentang tantrum itu apa, apakah berbahaya, lalu bagaimana tips menghadapi anak tantrum supaya ibu tidak emosi.

Dikutip dari RSUD.Cilacapkab.go.id, tantrum atau temper tantrum memiliki arti salah satunya diartikan sebagai bentuk ekspresi emosi atau amarah yang diluapkan oleh anak sebagai bentuk penolakan.

Tantrum bisa terjadi dan dilakukan oleh anak-anak yang belum memasuki usia sekolah seperti usia 1, 2, 3, sampai 6 tahun.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x