Obat Gagal Ginjal Akut pada Anak Gratis Didapatkan dengan Cara Ini: Berapa Jumlah Fomepizole yang Tersedia?

- 28 Oktober 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi. Berikut cara mendapatkan obat gagal ginjal akut pada anak gratis Fomepizole.
Ilustrasi. Berikut cara mendapatkan obat gagal ginjal akut pada anak gratis Fomepizole. / Pexels/Cottonbro

BERITA DIY - Berikut cara mendapatkan obat gagal ginjal akut pada anak dari pemerintah lengkap dengan berapa stok atau jumlah oba Fomepizole yang disediakan secara gratis.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan atau Kemenkes secara resmi telah mendatangkan sejumlah obat yang dapat digunakan sebagai penanganan adanya penyakit gagal ginjal akut pada anak.

Dalam upaya peanganan penyakit gagal ginjal akut pada anak yang telah muncul di Indonesia tersebut, Kemenkes mengumumkan bahwa telah mengadakan adanya obat bernama Fomepizole.

Hadirnya obat Fomepizole sebagai cara untuk mengatasi penyakit gagal ginjal akut pada anak tersebut diketahui didatangkan oleh Kemenkes dari Singapura dan Australia.

Baca Juga: Universal Pharmaceutical Industries di Mana? Ini Profil Pabrik 3 Obat Sirup Unibebi yang Ditarik BPOM

Mengenai proses pengadaan obat Fomepizole tersebut, Kemenkes menyatakan bahwa obat untuk tahap atau gelombang pertama telah hadir di Indonesia dan segera disalurkan.

Disebutkan bahwa jumlah obat Fomepizole yang telah hadir di Indonesia pada tahap 1 pengadaan sendiri yaitu 42 vial yang nantinya akan bisa didapatkan oleh pasien.

Dari 42 vial obat Fomepizole untuk gagal ginjal akut pada anak tersebut diketahui bahwa kemudian Kemenkes melakuakn distribusi kepada sejumlah rumah sakit atau fasilitas kesehatan.

Rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang mendapatkan distribusi dalam obat Fomepizole tersebut disebutkan yaitu merupakan faskes-faskes yang menjadi rujukan dari pemerintah.

Baca Juga: Terbaru! Ada 156 Obat Sirup yang Boleh Diresepkan dari Kemenkes: Simak Daftar Lengkapnya di Sini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x